Apa Itu Sistem Operasi?

0
Apa Itu SIstem Operasi?

Apa Itu Sistem Operasi?

Sistem Operasi (Operating System) adalah sebuah Perangkat Lunak (Software) yang berguna sebagai perantara atau penghubung antara Pengguna (User) dengan Perangkat Keras (Hardware). Sesuai dengan namanya Sistem Operasi berfungsi sebagai alat Pengoperasian suatu Perangkat Keras. Sistem Operasi juga berfungsi sebagai media untuk menjalankan program-program atau aplikasi pada sebuah Perangkat Keras. Tanpa adanya Sistem Operasi, Perangkat Keras dan Program-program tidak dapat tidak dapat digunakan. Sistem Operasi biasanya dipasang pada suatu Perangkat Keras Elektronik seperti: Smartphone, Komputer, Laptop, Tablet, dan Gadget lainnya. 

Contoh-Contoh Sistem Operasi 

1. Windows

Apa Itu SIstem Operasi?

Windows adalah Sistem Operasi yang dibuat oleh Perusahaan Microsoft, Windows adalah Sistem Operasi paling populer hingga saat ini. Siapa yang tidak mengenal Sistem Operasi ini. Banyak sekali yang menggunakan Sistem Operasi ini, karena Sistem Operasi ini sering digunakan untuk Komputer Desktop. Mungkin penampilan dan pengalaman User Interface yang ciamik dan cukup mudah digunakan adalah sebagai salah satu faktor penentu Sistem Operasi Windows menjadi Sistem Operasi yang paling banyak digunakan Di Seluruh Dunia. Ada banyak versi dari Sistem Operasi Windows untuk berbagai perangkat seperti Komputer Desktop, Laptop, Smartphone dan perangkat lainnya. Tentunya Anda pasti cukup familiar dengan Sistem Opearsi ini.

2.  Android

Apa Itu SIstem Operasi?

Android merupakan Sistem Operasi untuk perangkat Gadget seperti: Smartphone, Tablet, SmartTV dan perangkat Gadget lainnya. Android juga Sistem Operasi yang banyak digunakan oleh berbagai macam brand smartphone di seluruh dunia, sehingga Sistem Operasi ini menjadi sangat populer. Android adalah Sistem Operasi yang Open Source yang mana Kode Sumbernya atau Source Codenya bisa dimodifikasi dan dikembangkan lagi oleh banyak para Pengembang atau Developer, tentunya hal ini juga merupakan faktor yang membuat Android menjadi populer.

Itulah definisi dari "Apa Itu Sistem Operasi?" 

Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin mengkoreksi silahkan berikan pendapat Anda di kolom komentar



Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Terima) #days=(20)

Website kami menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman browsing anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !